CINTA PSPS PEKANBARU

Rabu, 28 September 2011

Semua Lolos Verifikasi , Musim Depan Resmi diikuti 24 Klub

Posted: 27 Sep 2011 09:52 AM PDT

PSSI akhirnya menetapkan kompetisi musim depan tetap digelar dengan 24 klub peserta. Bahkan, PSSI tetap siap tancap gas meski tidak mendapat cap Liga Champions Asia dari AFC.

Setelah tertunda-tunda sekian lama, akhirnya PSSI mengumumkan klub-klub mana saja yang akan menghiasi kompetisi musim mendatang. Induk Organisasi Sepakbola tanah air itu akhirnya memutuskan 24 klub lolos untuk bermain di kompetisi kasta tertinggi besok.

"Kompetisi nanti akan diikuti oleh 24 klub," papar ketua komite kompetisi, Sihar Sitorus, pada konfrensi pers di kantor PSSI, Selasa (27/9/201). "14 klub dari musim kemarin, empat klub promosi, lalu ditambah enam klub yang kemarin diputuskan."






Setelah berhasil lolos verifikasi PSSI, klub-klub masih akan menjalani inspeksi dari AFC akhir bulan ini. Tetapi hasil tersebut tidak akan mempengaruhi jumlah peserta musim depan.

"Berdasarkan surat elektronik yang didapat, AFC baru akan datang 30 September lalu akan diadakan inspeksi terhadap klub-klub. Tetapi jumlah klub tidak akan berkurang lagi. Pengurangan klub baru akan dilakukan musim depan dalam mekanisme yang ditentukan PSSI," sambung pria yang juga anggota Komite Eksekutif itu.

"Inspeksi AFC nanti akan menilai apakah klub-klub siap atau tidak untuk menggelar laga-laga Liga Champions Asia. Bermain atau tidaknya di LCA itu tergantung inspeksi tersebut," imbuh Sihar.

Sihar Sitorus pun menjelaskan bahwa kedua klub yang masih mengalami masalah internal, Persija dan Persebaya, tetap akan diberikan kesempatan tampil karena kabarnya sedikit lagi masalah itu akan terselesaikan.

"Untuk Persija dan Persebaya, siapa yang akan mengurus masih dalam proses mediasi dengan PSSI, dan dalam beberapa hari lagi akan tercapai kesepakatan secara verbal," jelas Sihar.

Ketika ditanya, apakah kompetisi tetap berjalan walaupun AFC belum melakukan inspeksi. Sihar menjawab: "Kalau AFC belum datang, kompetisi tetap lanjut. Kick-off dilakukan sekitar tanggal 14 Oktober.

Berikut peserta klub yang lolos:
Dari ISL: Persipura, Arema, Persija, Semen Padang, Persib, Persisam, Persiba, Persela, Sriwijaya FC, Persiwa, Deltras, PSPS, Pelita Jaya dan Persijap.

Klub Promosi: Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh, Mitra Kukar, dan Persidafon Dafonsoro.

Klub Tambahan: Persema Malang, Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, PSMS Medan, Bontang FC dan Persebaya Surabaya.



Tidak ada komentar: