CINTA PSPS PEKANBARU

Selasa, 14 September 2010

Drawing Piala AFF Siap Digelar

Bayu Marhaenjati

Otoritas tertinggi sepak bola ASEAN (AFF), bakal mengelar drawing AFF Suzuki Cup 2010, di Song Hong Grand Ballroom, Sheraton Hanoi, Vietnam, Rabu (15/9). Pengundian ini penting buat tim, agar dapat membaca peta kekuatan lawan di setiap grup.

“Drawing ini cukup penting dan menegangkan buat Indonesia. Pasalnya, terbuka kemungkinan Indonesia berada satu grup dengan tim kuat Thailand dan Singapura,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Nugrah Besoes, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Indonesia sendiri, rencananya memberangkatkan Besoes, Wolfgang Pikal (Asisten pelatih timnas), dan Djoko Driyono (Ketua LOC AFF Suzuki Cup 2010) untuk menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, AFF Suzuki Cup 2010 atau biasa dikenal Piala AFF akan diikuti delapan timnas sepak bola Asia tenggara. Babak penyisihan, akan berlangsung di Indonesia 1-7 Desember (Grup A) dan Vietnam 2-8 (Grup B). Semifinal memakai sistem home-away, pada tanggal 15-16 Desember dan 18-19 Desember. Sedangkan babak final kan dilangsungkan pada tanggal, 26 Desember (perebutan juara ketiga) dan 29 Desember (Final).

Saat ini, sudah ada enam negara yang otomatis berpartisipasi dalam turnamen sepak bola dua tahunan tersebut. Antara lain; Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, Malaysia dan Myanmar. Dua tempat lagi akan diperebutkan empat negara di babak kualifikasi antara, Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Rencananya, babak kualifikasi ini akan berlangsung di Laos pada tanggal 16 – 24 Oktober 2010.

Tidak ada komentar: