CINTA PSPS PEKANBARU

Minggu, 26 September 2010

Psps vs Persija : Macan Betawi Terancam Pincang


Kemampuan daya saing Persija Jakarta di Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 diuji.Tes pertama skuad Macan Kemayoran dilakukan malam ini di Padang.

Klub utama Ibu Kota ini bakal dijamu PSPS Pekanbaru di Stadion H Agus Salim, Padang. Persija sebelumnya sudah melakukan perombakan hampir 60% dan hanya menyisakan sembilan pilarl ama. Laga inipun jadi partai resmi pertama mereka. Kekuatan baru Persija dengan mendatangkan delapan eks amunisi Sriwijaya FC (SFC) plus Pelatih Rahmad ’RD’ Darmawan adalah kekuatan anyar Macan Kemaroran. Apalagi,Persija juga merekrut gelandang bertenaga kuda yang sebelumnya adalah ikon PSM Makassar, Syamsul Chaerudin.


Namun, dari beberapa uji coba terakhir, Macan Kemayoran kalah 0-2 dari Arema Indonesia dan hanya menang 3-2 atas Persipasi Bekasi. Bambang ’Bepe’ Pamungkas dkk juga hanya berbagi angka 1-1 kontra Semen Padang. Hasil laga pramusim itu tak bagus, terutama untuk menuju laga ini.Kondisi ini pun mengkhawatirkan. Terlebih,ancaman problem finansial lantaran subsidi anggaran belanja tambahan (ABT) senilai Rp15 miliar belum juga dicairkan jadi tambahan masalah. ”Pertandingan pembuka memang tidak mudah.Tapi, kami tetap menginginkan kemenangan. Hasil positif di laga pertama otomatis mengangkat motivasi dan mental untuk bersaing di laga berikutnya,” tandas RD kemarin.

Optimisme RD ini memang bagus untuk menjaga suasana kondusif internal tim ini.Akan tetapi, keyakinan itu tampaknya bisa terancam.Sebab,Persija dipusingkan urusan tiga pemain asingnya, yakni Greg Nwokolo, Erick Arsene Bayemi,dan Julius Akosah. Tiga nama impor ini hingga kemarin sore masih masuk daftar cekal PT Liga Indonesia (Liga) karena syarat administrasinya belum lengkap. Persija baru bisa menurunkan satu pemain impor saja, yaitu Precious Emeujeraye. Persoalan itu bertambah lantaran bek kanan Ismed Sofyan yang dibekap cedera engkel juga masih dalam kondisi tanda tanya. ”Kondisi Ismed akan dilihat sampai besok (hari ini).Peluang beberapa nama asing bisa bermain masih ada.

Bagaimanapun,pengesahan status mereka masih bisa dilakukan besok pagi (hari ini),”tutur RD. Untuk tuan rumah, Pelatih PSPS Abdul Rahman Gurning yakin anak asuhnya bisa membuka musim dengan tiga angka.Perombakan pemain hanya 30% menjadi keuntungan mereka karena soliditas permainan tetap terjaga. Asykar Bertuahjuga bisa menurunkan tiga dari empat pilar impornya. (wahyu argia)




Tidak ada komentar: