CINTA PSPS PEKANBARU

Kamis, 21 Oktober 2010

Semen Padang Waspadai Semua Lini Pemain PSPS

Skuad Semen Padang (SP) kembali memulai latihan ringan, setelah menjalankan libur panjangnya yang ditetapkan Indonesia Super League (ISL) 2010/11. Kesempatan ini dimanfaatkan Pelatih Kepala Nil Maizar untuk mengevaluasi kemampuan timnya.

Skuad Semen Padang memilih berlatih di Lapangan Cubadak, Indarung, untuk menghilangkan kejenuhan pemain. "Kami utamakan latihan dengan mengkolaborasikan dengan sejumlah game," ujar Nil Maizar kepada VIVAnews.com, Senin, 11 Oktober 2010.

Semen Padang akan kembali memainkan laga tandang ketiganya pada 23 Oktober mendatang menjamu PSPS Pekanbaru. Perlu diwaspadai kemampuan anak-anak PSPS yang pada leg pertama berhasil menahan imbang Persija 2-2.

"PSPS dihuni pemain-pemain yang berpengalaman di tingkat ISL, semua lini pemain perlu diwaspadai," ujarnya. PSPS mampu mengejar ketertinggalannya 2-0 dari Persija sebelum berhasil menyamakan kedudukan.

Terkait materi pemain, Nil Maizar, mempercayakan posisi striker pada duet Edward Wilson Junior dengan Saktiawan Sinaga. Sejauh ini, Semen Padang bertumpu pada kepiawaian Edward Wilson untuk merobek jala tim tamu.

Lewat empat gol dari kaki Edu, sapaan akrab pemain asal Liberia ini, Semen Padang mampu bertengger di papan atas klasemen sementara ISL dengan 4 poin. Edu menjadi penyelamat muka SP saat berhasil menahan imbang runner up ISL tahun lalu Persipura Jayapura dengan skor 1-1.

Hattrick Edu juga memberikan poin penuh bagi Semen Padang saat menjamu Persiwa di Agus Salim. Saat ini, Edu berhasil bertengger sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi ISL 2010/2011.

Meskipun Saktiawan belum berhasil menunjukkan kesaktiannya di hadapan pendukung Semen Padang, Nil yakin, bomber asal Sumut ini akan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Saktiawan hanya menunggu waktu. Saya yakin, duet striker ini akan mampu memberikan gol buat Semen Padang," kata mantan pemain nasional PSSI Garuda ini. Dengan kemampuan pemainnya, Semen Padang berniat untuk memperoleh poin penuh saat menghadapi PSPS nanti.

Laporan: Eri Naldi | Padang






Tidak ada komentar: