CINTA PSPS PEKANBARU

Kamis, 27 Oktober 2011

Inilah 16 Klub yang Registrasi Ulang untuk IPL

Sebanyak 16 klub dinyatakan telah memenuhi daftar ulang sebagai peserta Indonesia Premier League (IPL) di bawah naungan PSSI, Rabu (26/10). Mereka akan menjalani kompetisi yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

Kepastian itu disampaikan Ketua Komite Bidang Kompetisi PSSI Sihar Sitorus kepada wartawan. Hingga ditutup pukul 16.00 WIB kemarin, dari 24 klub yang diminta untuk registrasi ulang, 16 klub di antaranya sudah memenuhi panggilan PSSI. Artinya, klub-klub atau kelompok yang memboikot IPL yang berjumlah 14 tim, kini sudah terpecah.





Menurut Sihar, ada satu klub yang sebelumnya masuk dalam jajaran kelompok 14 masih meminta waktu satu hari untuk membicarakan dengan manajemen. Namun, dia tidak menyebut klub yang dimaksud.

Pria yang juga menjadi anggota Kometie Eksekutif (Exco) PSSI ini menyampaikan, 16 klub yang sudah daftar ulang telah menyerahkan bukti surat lengkap secara resmi yang dimasukkan ke sekretariat PT LPIS. Dengan masuknya 16 tim itu, maka kelompok 14 yang dulunya ingin menjalankan Indonesia Super League (ISL), kini tinggal delapan.

Berdasar informasi yang dihimpun, delapan tim itu adalah Pelita Jaya, Deltras Sidoarjo, Persela Lamongan, Persisam Samarinda, Persiwa Wamena, PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan. "Tapi, kami masih optimis bahwa peserta kompetisi yang jumlahnya 24 klub akan ikut kompetisi Liga Prima Indonesia, jika pun nantinya tak mendaftar, ya kami tetap jalan saja," ujar Sihar.

Menurut dia, selama ini pihaknya ingin mereformasi sepakbola di segala bidang. Nah, jika ada keinginan dari kelompok tertentu untuk menjalankan kompetisi dengan jumlah 18, maka itu sama halnya menginginkan status quo. Itu namanya tidak ada perubahan," katanya.


16 klub Registrasi Ulang IPL

1. Persema Malang
2. Persibo Bojonegoro
3. PSM Makassar
4. Persebaya 1927
5. PSMS Medan
6. Bontang FC
7. Persiba Bantul
8. Persijap Jepara
9. Arema Indonesia (Versi M Nur)
10. Persija Jakarta (Versi Hadi Basalamah)
11. Persiraja Banda Aceh
12. Persib Bandung
13. Semen Padang
14. Persipura Jayapura
15. Persidafon Dafonsoro
16. Sriwijaya FC

Delapan Klub Tak Registrasi

1. Pelita Jaya
2. Deltras Sidoarjo
3. Persela Lamongan
4. Persisam Samarinda
5. Persiwa Wamena
6. PSPS Pekanbaru
7. Mitra Kukar
8. Persiba Balikpapan
(Arif M Iqbal/CN26)


Tidak ada komentar: