CINTA PSPS PEKANBARU

Selasa, 01 November 2011

Inilah Jadwal Turnamen Inter Island Cup 2011

Meski belum memastikan peserta, PT Liga Indonesia sudah menyusun jadwal lengkap turnamen eksibisi bertajuk Inter Island Cup 2011, yang akan digelar 8 sampai 26 November 2011

PT Liga Indonesia, yang didukung klub-klub elit Indonesia untuk mengelola kompetisi, sudah pernah menggelar kompetisi serupa dengan peserta Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persiwa Wamena dan Arema Indonesia, yang dimenangkan ‘Laskar Wong Kito’ Sriwijaya FC.

PSSI sendiri sebenarnya sudah menunjuk PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), untuk mengelola kompetisi dengan nama Indonesian Premier League (IPL). Namun terjadi pertentangan seputar keabsahan kebijakan tersebut yang berujung sejumlah klub besar mendorong PT Liga Indonesia melanjutkan kerjanya yang sudah berlangsung sejak lima tahun lalu itu.




Edisi kedua turnamen antarpulau ini sebagai pemanasan jelang Indonesian Super League (ISL), yang akan digelar 1 Desember mendatang dengan format tiga putaran, yakni penyisihan, enam besar dan final

IIC 2011 akan dilaksanakan melalui 3 babak yaitu penyisihan, 6 besar dan Final. Yang menarik, sistem babak penyisihan meniru sistem Trofeo TIM yang secara reguler digelar menjelang musim Seri A bergulir, dengan peserta tetap yakni Inter Milan, AC Milan dan Juventus.

Tiga tim bertanding dalam satu pertandingan yang berlangsung dalam tiga babak, masing-masing 45 menit. Masing-masing tim bertanding satu sama lain dengan durasi hanya satu babak. Babak penyisihan ini akan digelar di tiga kota, yaitu; Bandung, Malang dan Samarinda.

Seperti putaran penyisihan, putaran enam besar juga berlangsung dalam format yang sama. Terdiri dari dua grup masing-masing berisi tiga tim. Selanjutnya pemenang grup akan bertemu pada babak final dengan format normal 2x45 menit, dengan adu penalti sebagai penentu juara jika selama 90 menit laga berakhir imbang.

Hadiah yang disediakan juga cukup menggiurkan, masing-masing Rp 150 juta dan Rp 75 juta untuk juara dan runner up.

Berikut jadwal turnamen:

Putaran Penyisihan: 8, 9, 10 Nopember 2011

Putaran 6 Besar: 24 Nopember 2011

Putaran Final: 26 Nopember 2011


Tidak ada komentar: