CINTA PSPS PEKANBARU

Jumat, 25 November 2011

Persipura vs Pelita Jaya = 2-0, Mutiara Hitam ke final Inter Island Cup

Posted: 24 Nov 2011 06:12 AM PST

Persipura Jayapura berhasil melangkah ke final Inter Island Cup (IIC) 2011, setelah membekuk Pelita Jaya 2-0 di Stadion Mandala, Kamis 24 November 2011. Di babak final, Persipura akan menghadapi Persisam Samarinda yang sebelumnya menyingkirkan Persela Lamongan.

Sejak peluit dibunyikan, tim Mutiara Hitam langsung menggempur pertahanan Pelita Jaya. Mengandalkan duet Boaz Salossa dan Beto Goncalves, Persipura terus menekan lawan dari berbagai sisi.

Dalam 20 menit awal, sudah ada dua peluang bagus yang didapatkan Beto. Sayangnya, eksekusi pemain 30 tahun itu tak menemui sasaran.


Meski demikian, Persipura tak menyerah. Tim besutan Jacksen F. Tiago itu terus berusaha dan kebuntuan mereka akhirnya pecah juga pada menit ke-24. Lolos dari perangkap offside, Boaz dengan mudah melepas tembakan lambung yang menjebol gawang Pelita. 1-0 untuk Mutiara Hitam.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Persipura kembali menggandakan keunggulan mereka. Dari sisi kiri, Zah Rahan melepas umpan datar ke mulut gawang yang langsung disontek Beto masuk ke gawang Pelita. Skor jadi 2-0.

Di paruh kedua, Pelita coba membalas dengan mengandalkan duet Greg Nwokolo dan Mohd Safee Mohd Sali. Beberapa peluang bagus pun tercipta. Greg melepas tendangan bebas maut pada menit ke-57. Namun, usahanya itu hanya membentur mistar gawang.

Selang 11 menit, giliran Safee Sali yang unjuk gigi. Penyerang Tim Nasional Malaysia itu menyundul bola matang di kotak penalti. Akan tetapi, kiper Yoo Jae-Hoon bereaksi dengan cepat dan berhasil menepisnya.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Pelita coba terus menyerang, tapi usaha mereka gagal menuai kesuksesan.


Tidak ada komentar: