CINTA PSPS PEKANBARU

Sabtu, 19 November 2011

RD Waspadai Empat Pemain Vietnam



Tim Vietnam akan menjadi lawan Indonesia di semifinal cabang sepakbola SEA Games XXVI. Vietnam dikenal memiliki banyak pemain berbahaya, terlebih di barisan depan.
Hal itu diakui pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, yang mengatakan setidaknya ada empat pemain Vietnam yang memiliki potensi merepotkan barisan pertahanan Indonesia.
"Vietnam tim yang agtresif dan punya empat pemain yang cepat di depan," ungkap RD di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2011).
Kapten Vietnam yang bernomor punggung 19, Pham Than Luong tak luput dari perhatian RD. Pemain yang beroperasi sebagai sayap bisa bermain di sektor kiri mauapun kanan dengan andalan terletak di kaki kirinya.



Tak hanya itu, striker Vietnam bernomor punggung 12, yang kini telah mengoleksi lima gol selama babak penyisihan Grup B, Nguyen Van Quyet juga patut diwaspadai. Pemain ini dikenal lincah dan cepat dalam melakukan serangan.

"Nomor 9 (Le Van Thang) dan 10 (Le Hoang Thien) juga berbahaya. Mereka semua cepat. Yang pasti kita harus menjaga kedalaman saat satu melawan satu, itu kuncinya, itu harus disipilin dilakukan pemain, tidak boleh tertinggal sama sekali," ucapnya.

Tak hanya itu, RD kini telah gencar menyiapkan pemainnya untuk melakukan tendangan penalti. Karena dalam babak semifinal, jika skor masih berimbang sampai peluit dibunyikan, maka akan dilakukan tendangan penalti. Siapapun yang kalah dipastikan tidak memiliki kesempatan untuk bermain di partai final.

"Sejak kemarin ada sedikit latihan adu penalti," pungkas RD yang enggan menyebut siapa saja yang ditugaskan sebagai algojo tendangan penalti.
Iwan Taunuzi


Tidak ada komentar: