CINTA PSPS PEKANBARU

Selasa, 06 Desember 2011

Deltras Permalukan PSPS

Posted: 05 Dec 2011 04:37 AM PST

Ambisi PSPS Pekanbaru untuk membalas kekalahan di Inter Island Cup 2011 menemui kegagalan setelah dikalahkan Deltras Sidoarjo 1-0 dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Sport Centre Talukkuantan, Senin (5/12).

Menghadapi pertandingan ini, PSPS bermodalkan kemenangan 4-1 atas Persidafon Dafonsoro. Selain itu, PSPS mengusung ambisi untuk membalas kekalahan 3-0 di IIC beberapa waktu lalu.

Kendati bermain di hadapan pendukungnya, PSPS justru mendapat tekanan lebih dulu dari Deltras. Sejumlah peluang diperoleh Deltras untuk unggul dari tuan rumah, namun kiper Fauzal Mubarak berhasil mementahkan peluang yang diperoleh The Lobster.

Laga berjalan seperempat jam, PSPS mulai menemukan bentuk permainan guna melakukan tekanan ke pertahanan Deltras. Pada menit ke-22, Herman Dzumafo mendapatkan peluang setelah menerima umpan Patrice Dzekou, namun tandukannya berhasil ditepis Wawan Hendrawan.


Lima menit kemudian, PSPS kembali mengancam pertahanan Deltras. Dzekou yang melakukan tusukan ke sektor belakang Deltras melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahanan lawan, tapi Wawan kembali menepis bola.

Keasyikan menyerang, PSPS lengah di sektor pertahanan. Menjelang babak pertama berakhir, Deltras berhasil unggul lebih dulu ketika umpan Shin Hyun Joon dapat diselesaikan M Fakhrudin, sehingga paruh pertama ditutup dengan skor 1-0.

Pelatih PSPS Mundari Karya melakukan perombakan demi meningkatkan daya gedor tuan rumah di babak kedua. Ade Suhendra ditarik keluar, dan Mundari memasukkan striker Zaenal Arif.

Pergantian pemain ini membuat permainan agresif PSPS mengalami peningkatan. Tekanan tim Askyar Bertuah merepotkan barisan belakang Deltras. Performa cemerlang Wawan di laga ini juga membuat gawang Deltras aman dari kebobolan.

Sejumlah peluang diperoleh PSPS melalui Dzumafo, Zaenal Arif, dan M Isnaini, tapi tak membuahkan hasil berkat kesigapan Wawan. Upaya PSPS untuk menyamakan kedudukan kerap menemui jalan buntu.

Kendati terus melakukan tekanan, PSPS tidak bisa mengubah papan skor, dan hingga wasit meniupkan pluit panjang, kedudukan 1-0 tetap bertahan.


goal


Tidak ada komentar: