CINTA PSPS PEKANBARU

Sabtu, 03 Desember 2011

Kesalahan PSSI Jika Persipura Tidak Tampil di LCA

Posted: 02 Dec 2011 06:09 AM PST

Terancam gagalnya Persipura tampil di Liga Champion Asia (LCA) karena lebih memilih mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang dikekola PT. Liga Indonesia dibanding Liga Prima Indonesia (LPI) yang digelar Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSS) dinilai bukan karena kesalahan Persipura.
Sekertaris Umum Persipura Thamrin Sagala mengatakan, memang hingga kini belum ada kepastian apakah Persipura bisa tampil di LCA atau tidak. Namun jika nantinya Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak bisa mengikuti LCA, maka itu bukan kesalahan Persipura, namun PSSI.



“Belum ada informasi resmi mengenai keikutsertaan Persipura di LCA. Namun aturannya tim mana yang juara liga, maka berhak tampil di LCA. Jadi jika sampai Persipura tidak tampil di LCA, maka bukan kesalahan Persipura tetapi PSSI,” kata Thamrin Sagala, Jumat (2/12).

Menurutnya, secara teknis Persipura tidak menyalahi aturan.” Karena Persipura diundang sebagai salah satu tim peserta karena hasil verifikasi. Dan saat verifikasi Persipura mendapat nilai A,” tandas Thamrin Sagala.

Sementara Ketua Umum Persipura Tommy Mano beberapa hari lalu mengatakan, jika keikutsertaan tim yang dijuluki Mutiara Hitam itu di LCA karena prestasi yang dicapai Persipura, bukan karena PSSI atau karena ditunjuk menggantikan tim lain.

“Jadi Persipura berhak tampil di Liga Champion Asia bukan karena PSSI. Persipura layak main di LCA karena prestasi bukan karena ditunjuk untuk menggantikan tim lain. Jadi kami akan berjuang untuk memperoleh hak kami bermain di LCA,” tandas Tommy Mano. (Jubi/Arjuna)



Tidak ada komentar: