CINTA PSPS PEKANBARU

Selasa, 12 Oktober 2010

Penggagas LPI Yakin Segera Gulirkan Kompetisi

Disangsikan sejumlah klub di tanah air yang menganggap hanya sebatas wacana dan masih sulit terlaksana mengingat banyaknya kendala yang dihadapi, tampaknya tidak membuat penggagas kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) patah arang.

Bahkan tetap dengan keyakinan penuh, jika kick-off kompetisi sepakbola yang digadang-gadang paling profesional tersebut dalam waktu dekat bakal segera digulirkan, meski sejauh ini belum berani memastikan kapan waktu pastinya kompetisi ini akan dilaksanakan.

"Yang jelas, 18 klub sudah dipastikan ikut LPI. Saat ini tengah diselesaikan masalah pendirian PT (Perseroan Terbatas)," sebut salah satu penggagas LPI yang minta namanya tidak dipublikasikan, dalam percakapan dengan GOAL.com di sela-sela pelaksanaan diskusi nasional bertajuk "Sepakbola Indonesia: Reformasi atau Tertinggal", di Jakarta, Senin (11/10).

"Maklum saja, karena bentuk perusahaan dari klub yang ada selama ini semuanya hanya manipulasi, sehingga sulit dilakukan pengucuran dana untuk biaya ikut kompetisi. Karena itu, kami sedang berupaya membantu semua klub tersebut agar PT yang didirikan benar-benar real.

Masih kata pria yang juga wartawan olahraga senior itu, pihaknya sama sekali tidak perduli dengan penolakan dari klub, karena bisa dengan mudah menggantikan klub lain yang memang bersedia ikut kompetisi.

Menurutnya, karena LPI bakal mengucurkan dana dari konsorsium untuk mengikuti kompetisi yang jumlahnya tidak sedikit, sehingga peserta yang masih ragu atau pun malah menolak untuk ikut LPI sama sekali tidak akan dipaksa.

Hal yang sama lanjutnya, dengan penolakan yang sudah pasti akan diperoleh dari PSSI, selaku otoritas sepakbola resmi yang ada di tanah air, meski dipastikan tidak akan dihiraukan, karena memang LPI tidak akan meminta restu kepada PSSI. Kecuali untuk sekedar memberitahukan, jika saja ada kompetisi lain yang digelar.

"Untuk minta restu ke PSSI sih sudah jelas tidak mungkin, karena pasti tidak akan diberikan juga. Karena itu, kami hanya sifatnya menyampaikan pemberitahuan secara tertulis. Terserah akan ditanggapi atau tidak. Yang jelas, LPI dalam waktu dekat pasti akan bergulir," tutupnya dengan nada penuh percaya diri. (goal.com)

Tidak ada komentar: