CINTA PSPS PEKANBARU

Jumat, 07 Oktober 2011

Digelar 2 Kali Sepekan, Liga Bisa Selesai Mei 2012

PSSI masih mempelajari dua draf jadwal kompetisi Liga Prima musim 2011/2011 yang baru diterima dari PT Liga Prima Indonesia.

Wakil Ketua Komite Kompetisi PSSI Toni Apriliani mengatakaan, ada dua opsi jadwal dalam draf yang dikirimkan PT Liga Prima Indonesia, dua laga atau dua laga dalam sepekan.

"Opsi pertama laga digelar dua hari dalam sepekan yakni pada Sabtu dan Minggu. Jika jadwal ini yang dipakai, maka kompetisi akan selesai pada September 2012," papar Toni saat dihubungi wartawan, Kamis (6/10/2011).





Sedangkan opsi kedua, lanjutnya, satu bertanding dua kali dalam sepekan pada hari Rabu-Kamis dan Sabtu-Minggu sehingga kompetisi bisa selesai dalam enam bulan. Jika jadwal ini yang dipakai diperkirakan kompetisi akan berakhir pada Mei 2012.

Dia menjelaskan, untuk memilih salah satu opsi itu pihaknya akan mengundang seluruh klub peserta liga untuk membahasnya. Langkah itu ditempuh mengingat pertandingan akan berjalan sangat panjang karena kompetisi melibatkan 24 klub, dengan jumlah pertandingan setiap klub sebanyak 46 laga.

Kendati begitu Toni memastikan, untuk laga pembuka tetap akan digelar di Bandung pada 15 Oktober mendatang. Tempatnya di Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.[hol]


Tidak ada komentar: