CINTA PSPS PEKANBARU

Jumat, 21 Oktober 2011

Divisi Utama & Liga Amatir Siap Digelar

IPL belum jelas, PSSI sudah sibuk urusan lain. Mereka berencana menggulirkan Divisi Utama pada 27 November 2011 dan Divisi I, II, III pada Januari 2012.

Di tengah masih kisruhnya urusan Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012, PSSI mengeluarkan rilis soal lain, Rabu (19/10). PSSI menyatakan siap menggelar Divisi Utama dan Liga Amatir yang terdiri atas Divisi I U-23, Divisi II U-21, dan Divisi III U-19.




Menurut rencana, pendaftaraan Divisi Utama dibuka 21 Oktober sampai 5 November. Tidak kurang 47 slot peserta disediakan PSSI di Divisi Utama yang akan dibagi 4 grup. Sama seperti IPL, Divisi Utama yang tergolong liga profesional juga akan terbebas dari bantuan APBD.

Berbeda dengan Divisi utama, Liga Amatir yang dirancang bergulir Januari tahun depan masih bisa menggunakan dana APBD. Liga Amatir pun menurut rilis PSSI akan dikelola Pengurus Provinsi PSSI.

Namun, untuk Liga Amatir, PSSI mengakui ada masalah yang bisa mengganjal terselenggaranya Divisi I, II, dan III. Pasalnya, kendati akan dimulai Januari 2012, APBD tiap daerah baru bisa dicairkan setelah bulan pertama dalam kalender masehi.

PSSI, emang, sudah punya solusinya. PSSI mengambil kebijakan untuk memberikan dana talangan kepada peserta Liga Amatir, yang jumlahnya ditetapkan kemudian.
ksb | bra




Tidak ada komentar: