CINTA PSPS PEKANBARU

Rabu, 16 November 2011

Belum Terkalahkan ,Myanmar Tundukkan Timor Leste

Posted: 15 Nov 2011 04:46 AM PST

Myanmar meraih kemenangan pada laga terakhir Grup B SEA Games 2011 dengan mengalahkan Timor Leste di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (15/11/11).
Tak disangka, Timor Leste mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit. Meskipun Myanmar yang akhirnya mencetak gol pertama sekaligus terakhir pada laga tersebut.
Adalah Mai Aih Naing, yang mencetak gol indah di babak pertama. Ia memeragakan skil individu dengan melewati dua pemain lawan, sebelum menaklukkan kiper Timor Leste. 1-0 untuk Myanmar.




Meski unggul 1-0, Myanmar bukan berarti tanpa kesulitan menghadapi Timor Leste. Myanmar sampai harus bekerja keras menghentikan serangan demi serangan Timor Leste lewat pelanggaran.

Hingga menit ke-50, Myanmar melakukan 15 pelanggaran, berbanding enam dari Timor Leste.

Timor Leste, yang baru dua kali tampil di SEA Games, lebih banyak mengandalkan serangan lewat skil individu dan kecepatan para pemainnya yang didatangkan dari Portugal dan luar negeri lainnya.

Baik Leandro maupun Marcos seringkali tak terkejar saat menggiring bola di sisi lapangan. Sayangnya umpan silang yang kurang sempurna membuat serangan mereka sia-sia.

Myanmar sama sekali tak mampu menyerang dalam 15 menit pertama babak kedua. Marcos mendapat peluang menyamakan kedudukan setelah berdiri bebas di sebelah kiri kotak penalti Myanmar setelah menerima umpan terobosan. Namun tendangannya yang diarahkan ke tiang jauh gagal merobek jala Myanmar. Kedudukan tetap 1-0 untuk Myanmar.

Kesulitan menembus kotak penalti lawan, Myanmar mencoba mencuri gol tambahan lewat tendangan jarak jauh. Upaya Min Min Thu memberikan umpan pendek kepada Kyi Lin, namun tendangan Kyi Lin pada menit ke-63 masih sedikit tinggi di atas sudut kiri gawang lawan.

Myanmar kembali menyerang selepas menit ke-65, memaksa Timor Leste balik menyerang. Umpan terobosan dari tengah diterima Kya Ko Ko di samping kiri kotak penalti lawan, namun syutingnya masih melebar.

Delapan menit kemudian, Myanmar kembali mendapat peluang lewat terobosan, kali ini se sisi kanan kotak penalti lawan. Tendangan Kyi Lin masih bisa ditepis kiper Timor Leste.

Pada menit ke 79, Murilo hampir mencetak gol bagi Timor Leste. Tendangan bebanya dari sisi kanan depan kotak penalti masih tipis di samping tiang gawang. Kedua tim mengendurkan serangan memasuki menit-menit akhir laga, sehingga tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai.

Untuk sementara, Myamnar berada di posisi teratas dengan keunggulan tiga poin dari Vietnam, yang baru akan menghadapi Laos besok. Baik Vietnam maupun Myanmar sudah memastikan tiket ke semifinal.
Myanmar menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim sepak bola yang kuat di Asia Tenggara. Tim asuhan Stefan Hasson mengakhiri pertandingan di laga penyisihan Grup B SEA Games XXVI cabang sepak bola dengan rekor belum terkalahkan dan hanya satu kali seri.

Posisi Tim Main Poin Gol Kemasukan

1 Myanmar 5 13 13 2

2 Vietnam 4 10 13 1

3 Timor Leste 5 6

4 Laos 4 4

5 Filipina 4 3

6 Brunei 4 1


Tidak ada komentar: