CINTA PSPS PEKANBARU

Kamis, 17 November 2011

Kapten Malaysia: Kami Tidak Takut Teror Indonesia



Kapten Malaysia Baddrol Bakhtiar tegaskan timnya tidak gentar menghadapi teror penonton tuan rumah yang akan memadati Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Menurutnya tekanan mental membuat tim makin solid.

Malaysia akan menghadapi Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup A SEA Games 2011, Kamis (17/11). Baddrol memastikan teror itu tidak akan membuat pemain terpancing emosi. Mereka tetap akan fokus dan tenang menghadapi tekanan. Pasalnya, Malaysia masih bisa digeser oleh Singapura yang menduduki peringkat tiga.

"Indonesia dan Malaysia dikenal sebagai rival di berbagai bidang, meski secara budaya Indonesia dan Malaysia masih satu rumpun yaitu Bangsa melayu. Itulah yang akan dijadikan pegangan para pemain Malaysia agar tetap bermain tenang dan semangat," katanya.

"Ketenangan akan menjadi kunci utama buat kami untuk bisa mengalahkan Indonesia di depan pendukungnya sendiri," ujar Baddrol.




Menurutnya, teror dari penonton justru memotivasi rekan-rekannya untuk bermain lebih baik. Diakui Baddrol, Malaysia sudah menghadapi tekanan saat melawan Kamboja.

"Saat kami menghadapi Kamboja, suporter Indonesia meneror kami di sepanjang laga. Kami perkirakan teror itu akan semakin parah saat kami menghadapi Indonesia. Namun kami akan memanfaatkannya sebagai motivasi bertanding untuk meraih kemenangan. Semangat tim akan berlipat ganda," tandasnya.

Tidak ada komentar: