CINTA PSPS PEKANBARU

Minggu, 27 November 2011

Kalahkan Persisam, Persipura Juara Inter Island Cup

Posted: 26 Nov 2011 04:14 AM PST


Persipura Jayapura keluar sebagai pemenang turnamen eksibisi Inter Island Cup jelang Indonesia Super League (ISL) dengan mengalahkan Persisam Samarinda di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (26/11/11).
Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya. Persipura dengan Boaz Solossa, Zah Rahan, Beto Goncalvez maupun Tinus Pae, sementara Persisam menurunkan Cristian Gonzales, Ronald Fagundez hingga M. Robby.
Persisam Samarinda sedikit kesulitan mengimbangi kecepatan para pemain Persipura, namun beberapa kali mengancam gawang lawan lewat serangan balik.
Persipura mencetak gol pembuka pada menit ke-12. Ortizan Solossa, yang menerima umpan dari sang adik, Boaz, menusuk ke kotak penalti dari sayap kiri, sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang tak mampu ditepis kiper Persisam. 1-0 untuk Persipura.



Menit ke-20, giliran Persisam Samarinda mengancam gawang Persipura. Serangan balik Persisam diawali overlap M Robby. Bek tengah tersebut memberikan umpan terobosan kepada Cristian Gonzales, yang berhasil mengecoh kiper Mutiara Hitam. Sayang tendangannya ke arah gawang masih bisa dihalau bek Persipura.

Satu menit kemudian, lewat serangan balik pula, Persipura mengancam gawang Persisam Samarinda lewat tendangan Beto Goncalves dari luar kotak penalti. Namun penjaga gawang Persisam, Usman Pribadi, berhasil menghentikan tendangannya.

Persipura terus menyerang. Giliran Boaz Solossa melepas tendangan dari dalam kotak penalti, setelah mengecoh satu pemain lawan. Namun lagi-lagi Usman dengan cekatan menepisnya.

Mutiara Hitam akhirnya menambah gol lewat Beto Goncalvez. Lolos dari jebakan offside, penyerang asal Brasil itu tak kesulitan menaklukkan kiper lawan saat berhadapan satu lawan satu. 2-0 untuk Persipura pada menit ke-28.

Tendangan bebas Ronald Fagundez pada menit ke-39 mengarah tepat ke sudut kanan atas gawang Persipura, namun kiper Ferdiansyah masih tangkas menepisnya. Hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tercipta. Persipura masih unggul 2-0.

Tempo permainan sedikit menurun di babak kedua. Meski Persipura memasukkan dua punggawa timnas Indonesia U-23, Lucas Mandowen dan Titus Bonai.

Peluang baru didapat Persipura pada menit ke-64. Boaz Solossa meloloskan bola ke kotak penalti untuk Goncalvez, namun tendangan penyerang Brasil itu kali ini bisa digagalkan kiper lawan. Bola muntah disambut tendangan akrobat Titus Bonai, namun bola tetap mengarah ke badan kiper lawan. Kedudukan 2-0 untuk Persipura masih belum berubah.

Persisam Samarinda terus berusaha mencetak gol. Pada menit ke-70, Fagundez berhasil mengecoh satu pemain sebelum melepaskan tendangan dari sisi kiri kotak penalti lawan. Tendangannya ke arah tiang jauh masih dapat ditepis kiper pengganti, Eki Sabililah.

Satu menit kemudian, sundulan Fagundez memanfaatkan sepak pojok tak bisa ditepis dengan sempurna oleh Eki, namun Bio Paulin berhasil menghalaunya tepat di garis gawang.

Berikutnya, giliran Persipura membuat peluang. Boaz melakukan umpan satu-dua dengan Lucas untuk menembus kotak penalti lawan. Namun bola chip Boaz untuk mengelabui kiper lawan masih terlalu tinggi di atas mistar. Hasil 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Tidak ada komentar: