CINTA PSPS PEKANBARU

Senin, 28 November 2011

Persija Juara Turnamen Segitiga 2011, Kado Ultah Termanis Persija

Posted: 27 Nov 2011 04:38 AM PST

Kado manis diterima Persija Jakarta. Mereka sukses menjuarai Turnamen Segitiga Ulang Tahun Persija.

Turnamen ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan menggunakan sistem yang sama dengan Trofeo TIM di Italia.
Persija menjadi juara setelah pada pertandingan keduanya menang dalam adu tendangan pinalti atas Sriwijaya FC di Stadion Utama GBK, Minggu (27/11/2011).
Pada pertandingan pertama, klub yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) itu juga berhasil unggul atas PSMS Medan melalui tendangan penalti menyusul hasil imbang 1-1 melalui gol yang dicetak Bambang Pamungkas (Persija) dan Ikpefua Osas Saha (PSMS). Saat dilakukan tendangan adu penalti Persija menang dengan skor 4-3


Pertandingan ketiga yang mempertemukan Persija Vs Sriwijaya ini merupakan partai penentuan juara Turnamen Segitiga (peringatan hari ulang tahun Persija Jakarta ke-83). Siapapun yang memenangkan laga seara otomatis berhak atas tropi turnamen segitiga.

Sejak menit awal kedua tim langsung menunjukkan permainan cepat. Bahkan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Tendangan adu penalti kembali harus dilakukan untuk memastikan juara di turnamen ini.

Bambang Pamungkas, Pedro Javier, Precious Emuejeraye, Rahmad Affandi dan Fabiano berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Sementara, Sriwijaya harus puas berada di urutan runner up setelah tendangan Rahmad Riva'I berhasil dihalau penjaga gawang Persija, Galih. Sebelumnya tiga penendang Siriwajaya, Keith Kayamba, Punaryo Astaman, Firman Utina sukses menggetarkan jala Persija. Akan tetapi, Rivai yang ditunjuk sebagai penendang keemapt gagal mengeksekusi secara sempurna.

Sebelumnya, pada pertandingan kedua mempertemukan Sriwijaya FC melawan PSMS. Sriwijaya menang mudah dengan skor 3-0. Dua gol dicetak oleh striker muda Risky Nofriansyah dan satu gol lainnya dicetak pemain veteran, Ponaryo Astaman.



Tidak ada komentar: