CINTA PSPS PEKANBARU

Jumat, 11 November 2011

Pemain Indonesia All Star Bakal Masuk Timnas


Pemain Indonesia All Star Team (IAST) yang meraih sukses di turnamen Intesa Sanpaolo Cup bakal masuk timnas yunior. PSSI akan memberi kesempatan kepada mereka untuk mengikuti seleksi bila timnas hendak merekrut pemain usia muda.
"Para pemain muda, seperti Tunas Garuda, Indonesian All Star Team maupun tim yang sudah terpantau lainnya, akan masuk dalam bank data PSSI. Pada saatnya nanti, PSSI akan? memanggil mereka untuk mengikuti seleksi tim nasional usia muda," kata GH Sutedjo, anggota Komite Pembinaan Usia Muda PSSI.



GH Sutedjo menyambut kedatangan IAST di Bandara Soekarno-Hatta setelah mencetak sukses mempertahankan gelar juara di turnamen yang mempertemukan akademi Milan di seluruh dunia itu. Menurutnya, seperti halnya 18 pemain hasil seleksi di sembilan kota Indonesia, nama-nama pemain Indonesian All Star Team juga akan masuk dalam bank data PSSI.

Untuk melanjutkan pembinaan usia muda, PSSI akan membentuk enam akademi sepakbola yang terpusat di berbagai daerah, seperti Jawa, Sumatera dan Kalimantan maupun Papua. Sentra-sentra akademi tersebut akan menjadi pusat kompetisi usia muda di berbagai daerah.




Tidak ada komentar: