CINTA PSPS PEKANBARU

Senin, 12 Desember 2011

Sriwijaya vs Psps = 2-1 , Dzumafo Gagal Selamatkan PSPS

Posted: 11 Dec 2011 05:24 AM PST


Meski berhasil mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan di Gelora Sriwijaya, Minggu (11/12), sore WIB, Herman Dzumafo tak berhasil menyelamatkan PSPS Pekanbaru dari kekalahan. PSPS menyerah kalah 1-2 dari tim tuan rumah, Sriwijaya FC.
Sriwijaya FC berhasil menyelesaikan 45 menit pertama dengan keunggulan 2-0 melalui gol cepat yang diciptakan Keith Kayamba Gumbs pada menit pertama dan gol perdana Hilton Morera dengan seragam Sriwijaya FC pada menit ke-11.
Keith Kayamba Gumbs berhasil menjebol gawang PSPS dengan cepat seperti yang dilakukannya ketika bertandang ke Stadion Singaperbangsa Karawang menghadapi Pelita Jaya di laga perdana musim ini. Kali ini gol cepat kembali diciptakannya dengan sebuah tembakan keras dari sudut sempit yang gagal dihalau kiper PSPS, Fance Hariyanto.
Sementara gol kedua Sriwijaya FC diciptakan oleh Hilton Morera yang menerima umpan silang terukur yang sempurna dari Keith Kayamba Gumbs. Berada dalam posisi tak terkawal di dalam kotak terlarang PSPS, Hilton melepaskan tembakan keras yang mengoyak pojok gawang PSPS. Gol ini juga merupakan gol perdana Hilton dengan seragam Sriwijaya FC di Indonesia Super League (ISL).



Pada babak kedua, tepatnya menit ke-51, Hilton Morera hampir saja menambah lagi keunggulan Sriwijaya FC setelah menerima umpan dari sepak pojok yang dilepaskan Firman Utina. Sayang, sundulan keras Hilton Morera masih mengarah ke samping gawang PSPS.

Sebuah kerja sama apik dilakukan para pemain Sriwijaya FC pada menit ke-68. Hilton Morera memberikan bola kepada Ponaryo Astaman yang kemudian diteruskan pada Thierry Gathussi. Namun, sayang tembakan Thierry masih melambung di atas gawang PSPS.

Gawang Sriwijaya FC hampir saja kebobolan pada menit ke-73 oleh tembakan jarak jauh dari Ali Khadafi yang melihat Ferry Rotinsulu terlalu maju meninggalkan sarangnya. Namun, kesigapan yang baik diperlihatkan Ferry yang berhasil menggagalkan bola yang hampir masuk ke dalam gawangnya.

PSPS kembali mengancam gawang Sriwijaya FC melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan Zaenal Arif ke sisi kanan gawang Ferry Rotinslu. Namun, lagi-lagi kiper Sriwijaya FC itu berhasil memperlihatkan kualitasnya di bawah mistar gawang.

PSPS akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88 melalui gol yang diciptakan Herman Dzumafo. Kapten PSPS itu berhasil menjebol gawang tim tuan rumah melalui tembakan di dalam kotak penalti Sriwijaya FC memanfaatkan celah kecil di antara para pemain bertahan lawan.

Namun, gol Dzumafo dua menit sebelum laga usai itu tak berhasil menyelamatkan PSPS dari kekalahan. Target mencuri satu poin di Gelora Sriwijaya pun gagal diwujudkan. Pertandingan pun berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

****

Susunan pemain:

Sriwijaya FC: 12-Ferry Rotinsulu, 22-Supardi (2-Shobran, 90'+), 6-Thierry Gathussi, 13-Ahmad Jufrianto, 24-Mahyadi Panggabean, 11-Ponaryo Astaman, 4-Lim Jung Sik, 15-Firman Utina (8-Syamsul Haeruddin, 63'), 10-Hilton Morera, 17-Keith Kayamba Gumbs, 23-M. Ridwan.

Cadangan: 33-Riky Mokodompit, 32-Bahtiar, 7-Siswanto, 9-Rachmad Rivai, 14-Risky Nopriansyah.

PSPS Pekanbaru: 17-Fance Hariyanto, 19-Amrizal, 27-Dedi Gusmawan, 20-Park Chung Hyung (14-Gusripen Efendi, 79'), 5-Agus Cima, 11-Ade Suhendra (24-Fajar Handika, 46'), 7-Ali Khadafi, 3-April Hadi, 10-Patrice Nzenko, 9-Herman Dzumafo, 96-Zaenal Arif.

Cadangan: 21-Fauzal Mubarok, 15-Danil Junaidi, 16-Windu Hanggoro, 37-Michael Yansen, 88-M. Isnaini.


bolanews



Tidak ada komentar: