CINTA PSPS PEKANBARU

Selasa, 20 Desember 2011

Tidak Turunkan Pemain ISL Lawan PSV Eindhoven , Promotor Siap Penalti Bob Hippy

Posted: 19 Dec 2011 04:00 AM PST

Koordinator timnas Indonesia, Bob Hippy, mengatakan pihaknya belum menentukan pemain mana yang akan diturunkan dalam timnas Indonesia selection yang akan menghadapi PSV Eindhoven, 9 Januari mendatang. PSSI, katanya, akan berdiskusi selama dua atau tiga hari untuk menentukan pemain mana yang pantas untuk diturunkan.
"Jadi kita belum bisa umumkan siapa saja pemainnya. Gambarannya juga belum ada. Yang pasti pemain terbaik yang akan diturunkan melawan PSV," kata Bob kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/12/2011).
Meski demikian, Bob mengindikasikan bahwa pemain Indonesia Super League tak bisa bermain dalam laga ini. Sebab, PSSI berpegang kepada ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh FIFA dan AFC.
Seperti diketahui, PSSI mengatakan bahwa kedua organisasi sepak bola tersebut melarang mereka memainkan pemain dari kompetisi resmi, yaitu ISL. "Kalian juga sudah tahu ketentuannya apa. Kita harus tetap ikuti aturan yang ada," tutur Bob.



Namun, berdasarkan pernyataan dari ST Arasu, Direktur Even Soujana Media, terdapat dalam klausul kontrak bahwa PSSI harus menurunkan timnas utama, yang di dalamnya termasuk pemain ISL seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina dan Cristian Gonzales.

"Di dalam kontrak sudah tertulis timnas Indonesia harus menurunkan tim utama. Kami membuat kontrak sebelum terjadinya kisruh dualisme dalam PSSI. Kita sudah menggunakan beberapa pemain terbaik timnas Indonesia, seperti Bambang dan Firman, untuk jadi bahan promosi kami," ungkap Arasu.

"Nama mereka pun sudah tertera dalam kontrak tersebut. Jika mereka (PSSI) tidak menurunkan tim terbaik, kami perlu membicarakan kembali tentang penalti (pelanggaran kontrak)," lanjutnya.

Meski pada akhirnya PSSI tetap menurunkan tim yang bukan seperti diinginkan oleh pihak promotor, Arasu menjamin pertandingan ini akan tetap berlangsung.[kompas]


Tidak ada komentar: