CINTA PSPS PEKANBARU

Selasa, 19 Oktober 2010

PSPS Pekanbaru Dapatkan Striker Iran

PSPS Pekanbaru bakal diperkuat striker asal Iran, Hamid Reza. Hal ini berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan pelatih PSPS, Abdurahman Gurning terhadap tiga pemain asing.

Senin, 18 Oktober 2010, Gurning menjelaskan ketiga pemain asing yang ikut seleksi tersebut adalah Hamid Reza (striker), Steve Hayes dari Australia dan Umar Halil, asal Palestina yang keduanya terbiasa main di posisi playmaker.

"Jadi, karena yang kita butuhkan itu untuk posisi striker, akhirnya kita pilih Hamid Reza," ujarnya, Senin 18 Oktober 2010.

Sebelumnya, PSPS sempat kelabakan untuk menyeleksi pemain asing yang akan memperkuat tim kesayangan Askar Bertuah tersebut. Pasalnya, PSPS tak punya waktu cukup, menyusul padatnya jadwal main di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

"Waktunya mepet. Batas pendaftaran pemain yang diberilakan BLI hanya sampai Jumat 22 Oktober 2010 ini. Sementara jadwal laga PSPS padat. Jadi sulit kita memilih yang mana. Untuk menilai bagaimana permainan mereka, itukan butuh waktu," kata Gurning.

Gurning mengakui bahwa Hamid Reza belum bisa diturunkan untuk memperkuat PSPS pada ISL 2010-1011 ini. "Kita menunggu pihak manajemen untuk mendaftarkan Hamid Reza ke Badan Liga Indonesia dulu. Kalau belum ada pengesahan, kita belum bisa turunkan," ungkapnya.

Dengan diterimanya Hamid Reza, maka PSPS saat ini sudah memiliki lima pemain asing. Satu berasal dari Korea Selatan, Shin Hyu Joon, tiga dari Kamereun yakni Banaken Bassoken, Patrice Nzekuo dan Dzumafo Herman. Terakhir Hamid Reza yang baru lulus seleksi, asal Iran.



Tidak ada komentar: