CINTA PSPS PEKANBARU

Senin, 10 Oktober 2011

Laga Melawan Qatar, I Made Wirawan Tak Yakin Jadi Starter

Meski tampil apik saat melawan Arab Saudi dalam laga persahabatan, Jumat (7/10/2011) lalu, kiper ketiga timnas Indonesia, I Made Wirawan mengaku tidak yakin akan diturunkan sebagai starter saat timnas garuda akan melawan Qatar pada lanjutan babak ketiga Pra-Piala Dunia 2014, Selasa (10/10/2011) mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh kiper Persiba Balikpapan itu saat ditemui di Hotel Century, Senayan, Jakarta. “Aku memang termotivasi untuk tampil baik untuk bangsa dan negara. Namun aku belum yakin apakah pelatih akan menurunkun sejak awal,” kata I Made.



Sementara itu, soal taktik apa yang akan digunakan timnas untuk meredam kekuatan Qatar mendatang, penyerang Yongki Aribowo mengaku sejauh ini pelatih Wim Rijsbergen sudah menyiapkan formasi 4-3-3 dengan permainan umpan-umpan pendek dan cepat.

“Formasi kemungkinan akan tetap menggunakan yang selama ini sudah ditempa di latihan. Tapi mungkin saja saat pertandingan nanti, pelatih akan mengubahnya,” kata Yongki yang juga ditemui di Hotel Century.

Soal kelemahan Indonesia dalam mengantisipasi bola-bola mati pun sejauh ini sudah diperhatikan betul oleh Wim. Terlebih, Qatar yang memiliki pemain-pemain berpostur tinggi dipastikan akan banyak melakukan umpan-umpan lambung kea rah kotak penalty Indonesia.
“Secara umum tidak jauh berbeda. Mungkin perbedaannya soal set piece saja. Dalam beberapa latihan terakhir pelatih selalu menekankan kepada pemain untuk siap menghadapi bola-bola lambung dari tim lawan,” Zulkifli mengakhiri


Tidak ada komentar: