CINTA PSPS PEKANBARU

Sabtu, 05 November 2011

PSPS Tantang Persikabo dan Persipasi




Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Pepatah inilah yang diikuti manajemen PSPS menjelang tampil di Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012. Ya, selain mengikuti Inter Island Cup (IIC) 2011 yang akan digelar 8-10 November 2011 di Bandung. PSPS juga akan menjajal Persikabo dan Persipasi.

Diperkirakan skuad asuhan Mundari Karya ini akan menghadapi Persipasi Bekasi pada 13 November dan Persikabo Bogor pada 15 November. “Secara resmi mereka sudah memastikan untuk melakukan uji coba dengan kami,’’ ujar pelatih PSPS, Mundari Karya kepada Riau Pos,) Kamis (3/11).



PSPS memang perlu beberapa kali uji coba sebelum tampil di ISL. Apalagi, di Pekanbaru PSPS kesulitan mendapatkan uji tanding dengan tim yang sepadan. Tapi uji coba lawan dua tim Divisi Utama tersebut jadwalnya masih bisa berubah. ‘’Tergantung jadwal Inter Island Cup. Mudah-mudahan saja tak berubah,’’ ujarnya.

Pada IIC 2011, Askar Bertuah akan bergabung dengan Persib Bandung, dan Sriwijaya FC. Mundari mengungkapkan sejauh ini ia mendapat kabar PSPS akan menghadapi Persib pada 10 November nanti. “Kami belum tahu mekanisme pertandingannya seperti apa. Yang jelas kami akan menghadapi tuan rumah,’’ ujarnya.

IIC 2011 akan dilaksanakan melalui 3 babak yaitu penyisihan, 6 besar dan Final. Yang menarik, sistem babak penyisihan meniru sistem Trofeo TIM yang secara reguler digelar menjelang musim Seri A bergulir, dengan peserta tetap yakni Inter Milan, AC Milan dan Juventus.

Tiga tim bertanding dalam satu pertandingan yang berlangsung dalam tiga babak, masing-masing 45 menit. Masing-masing tim bertanding satu sama lain dengan durasi hanya satu babak. Babak penyisihan ini akan digelar di tiga kota yaitu Bandung, Malang dan Samarinda.

Seperti putaran penyisihan, putaran enam besar juga berlangsung dalam format yang sama. Terdiri dari dua grup masing-masing berisi tiga tim.

Selanjutnya pemenang grup akan bertemu pada babak final dengan format normal 2x45 menit, dengan adu penalti sebagai penentu juara jika selama 90 menit laga berakhir imbang.

Hadiah yang disediakan Rp 150 juta dan Rp 75 juta untuk juara dan runner up.(*2/aga)





Tidak ada komentar: